Kapolres Pelabuhan Belawan Terima Penghargaan Terbaik Dari Oligarki

Kapolres Pelabuhan Belawan

topmetro.news – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP, Dr H MR Dayan SH MH terpilih menjadi Kapolres terbaik se-jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

Penghargaan itu, diberikan oleh komunitas Milenial Ornamen Lintas Agama, Ras dan Kebudayaan Indonesia (Oligarki) Sabtu (14/8/2021) sekira pukul 10.00 wib di Mapolres Pelabuhan Belawan.

Ketua Umum Milenial Oligarki, Danny Soetardjo mengatakan, pihaknya memutuskan memberikan penghargaan kepada Kapolres Belawan tersebut, setelah melakukan penilaian meliputi beberapa indikator yang telah ditentukan.

“Penghargaan Kapolres terbaik di Sumut 2021 ini, digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76 Tahun,” kata Danny Soetardjo usai menyerahkan penghargaan.

Danny menjelaskan, beberapa aspek penilaian dari milenial dalam menentukan kapolres terbaik 2021, meliputi aspek penegakan hukum, kemanusiaan, lingkungan hidup dan keadilan sosial.

Kinerja Polres Belawan dan jajaran selama setahun, dinilai sebagai bentuk nyata dari kinerja yang selayaknya mendapat penghargaan dan apresiasi dari masyarakat melalui Milenial Oligarki.

“Kapolres Belawan menunjukkan kapabilitas sebagai pimpinan di Polri yang arif, bijaksana, berakhlak dan adil. Di tengah pandemi Covid-19 ini misalnya, beliau sangat pro aktif langsung memberikan layanan dan bantuan kepada masyarakat Belawan. Kemudian menangani insiden bentrok beberapa waktu lalu dengan cara yang sangat baik,” ungkap Danny.

Belawan Pintu Gerbang Indonesia di Pulau Sumatera

Lebih lanjut diutarakan Danny, seperti yang selama ini diketahui, tidak mudah mengawal dan menjalankan penegakan hukum di wilayah Belawan.

Selain wilayah tersebut merupakan salah satu “pintu gerbang” Indonesia di Pulau Sumatera, kondisi lingkungan sosialnya juga sangat kompleks.

Salah satunya adalah tantangan penanganan peredaran narkoba yang masih terjadi. Danny menilai, AKBP MR Dayan punya komitmen dalam pemberantasan narkoba dengan sejumlah penindakan yang selama ini dilakukan.

“Salah satu aspek penilaian yang tidak kalah penting adalah, kepedulian kepada lingkungan dan sosial. Beliau melakukan kegiatan penanaman 2.500 pohon Bakau di hutan Mangrove di Sicanang bersama Walikota Medan Bobby Nasution. Kami berharap dengan penghargaan ini, AKBP MR Dayan terus menjadi inspirasi kaum milenial,” tuturnya.

Menanggapi predikat dan penghargaan yang diberikan kepadanya, AKBP MR Dayan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penilaian yang diberikan berdasarkan beberapa kriteria yang ada.

MR Dayan mengatakan, penilaian dan penghargaan yang diberikan Komunitas Milenial Oligarki mewakili penilaian masyarakat atas kinerja Polres Belawan.

“Penghargaan dan penilaian yang diberikan akan menjadi semangat ke depan untuk memperbaiki dan memaksimalkan kinerja kami. Kami akan berupaya melakukan hal-hal baik dalam pelayanan dan penegakan hukum dalam menjalankan fungsi-fungsi kepolisian. Kami tentu akan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Belawan,” ucap MR Dayan menandaskan.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment